Rabu, 09 Februari 2011

HASNA & WISATA ALAM-NYA


“Hasna awas jangan naik pagar, nanti bisa kepeleset. Kalo jatuh kamu akan sakit” demikian teriak aku atau istriku saat anakku Hasna menaiki pagar rumah.Orang tua mana yang mau putri manisnya terjatuh.

“Hasna ayo mandi! Lihat badan dan baju kamu kotor nanti ada kuman dan cacing” panggil aku atau istriku saat melihat Hasna bermain tanah dan bajunya kotor. Orang tua mana yang nggak takut putri cantiknya sakit.

“Hasna ayo kamu naik flyngfox seperti teman2mu” bujuk istriku saat Hasna ikut acara wisata alam dari sekolahnya. “Tidak mau, Hasna takut jatuh. Kalo jatuh gimana? Mamah mau Hasna sakit?” Jawab Hasna.

“Hasna ayo kamu ikut nangkap ikan bareng teman2mu?” Pinta istriku ketika teman2 Hasna beramai-ramai mencebur ke kolam berlumpur menangkap ikan di acara wisata alam itu. “Tidak mau, Nanti badan dan baju Hasna kotor. Kalo ada kuman gimana? Mamah mau Hasna sakit kena kuman?” Jawab Hasna.

“Mamah nggak usah kesel atau malu karena Hasna tidak bisa bermain tantangan atau kotor-kotoran seperti teman-temannya. Kita sendiri toh yang mendidika dia jadi seperti itu” tanggapku ketika istriku melaporkan kegiatannya di wisata alam dari sekolahnya.

Tidak ada komentar: