Senin, 28 Juni 2010

USAHA ANDA MANDEG? COBA BELAJAR DARI PENGENDARA MOTOR


Kondisi saat ini bagi sebagian usahawan ataupun marketing, cukup berat dijalani. Tidak sedikit yang mengalami kemandegan bahkan lebih parahnya kebangkrutan. Nggak mau bangkrut? Mari kita belajar dari pengalaman kita mengendarai motor atau mobil saat macet.
Apabila Anda mau berangkat kerja/ke kantor, hal yang Anda hadapi setiap hari adalah KEMACETAN. Apakah Anda mundur dan kembali ke rumah? Sudah pasti TIDAK, bukan? Anda akan tetap berangkat. Kenapa? Sebab Anda punya TUJUAN PASTI, yaitu tempat Anda bekerja.

Untuk mengatasi KEMACETAN jalanan, Anda akan memikirkan alternatif jalan-jalan yang bisa Anda lalui, yang tidak terlalu macet. Anda kemudian menentukan JALAN MANA yang akan Anda pilih. Tentu saja jalan yang biasanya tidak TERLALU MACET.

Lantas ketika Anda sudah menempuh jalan yang telah Anda pilih, ternyata MASIH MACET juga, Saya yakin Anda tidak balik lag. Anda akan tetap MENEMPUH PERJALANAN ini. Cuma agar Anda bisa lebih cepat sampai, biasanya Anda melakukan satu atau beberapa hal berikut:

1.Anda melihat ke depan, kiri dan kanan MENCARI CELAH KOSONG yang memungkinkan kendaraan Anda bisa masuk.
2.Anda MENGUNTIT KENDARAAN LAIN di depan Anda yang berani menerobos celah kosong di depannya. Atau menguntit Ambulance.
3.Anda masuk ke Jalan Kecil (Gang) yang bisa menjadi JALAN PINTAS Anda untuk bisa masuk ke JALAN UTAMA yang relatif TIDAK MACET
4.Atau kalau Anda mengendarai RODA EMPAT, Anda berusaha masuk JALAN TOL (JALAN CEPAT), meski pun tentu saja Anda harus MENGELUARKAN BIAYA yang relatif lebih tinggi.
5.Coba Anda pikirkan lagi pengalaman Anda di jalanan.

Saya yakin hal-hal tersebut biasa Anda lakukan. Sekarang, bisakah Anda menerapkannya untuk mengatasi KEMACETAN/KEMANDEGAN usaha Anda? Kalo mo sharing tentang tema ini boleh kirim email ke sa_suma@yahoo.co.id.

Tidak ada komentar: