Selasa, 27 September 2011

SIMBOL KEBERSAMAAN

Lomba Gerak Jalan Sehat dalam rangka Hari jadi Kota Bandung ke 201 di Kecamatan Babakan Ciparay akan digelar tanggal 25 September 2011. Lomba Gerak Jalan ini diselenggarakan oleh PK KNPI Kec. Babakan Ciparay. Pesertanya Ibu-Ibu PKK RW se Kecamatan Babakan Ciparay.

Ibu-ibu PKK RW 02 sangat antusias mendapat informasi ini. Dibawah koordinasi Ibu Yani (Sekretaris RW 02) dibentuklah Tim Gerak Jalan PKK RW 02 pada bulan Juli 2011. Berharap bisa menjadi juara dan terbaik, jadwal latihan pun disusun. Tim Gerak Jalan PKK RW 02 ini terdiri dari Ibu Yani, Ibu Kokom, Ibu Empong, Ibu Rena, Ibu Eli, Ibu Ela, Ibu Ai Suteja, Ibu Imas Karsita, Ibu Tati, Ibu Lilis, Ibu Wiwin dan Ibu Ema.

Tanggal 25 September 2011 yang ditunggu

Jam 06.00 hari itu Tim Gerak Jalan PKK RW 02 telah berkumpul di Sekretariat RW 02. Mengenakan seragam merah putih, sepatu putih dan Topi merah membuat semangat Tim ini begitu tinggi. Cuma sayang karena sakit, Ibu Rena tidak jadi bergabung dalam Tim. Sebelum berangkat ke Kecamatan, Tim melakukan doa bersama dipimpin Ketua RW 02 (saya sendiri). Saya sedikit memberikan motivasi.

"Ibu-ibu Lomba Gerak Jalan ini merupakan pertandingan antar Tim. Sehingga yang harus diperlihatkan adalah kekompakan, kesatuan gerak dan langkah. Alhamdulillah Ibu-Ibu sekarang telah dipersatukan oleh tujuan untuk mencapai kemenangan dan juga seragam merah putih. Ingat selalu, ibu-ibu harus kompak", pesan saya.

Jam 16.00 hari itu Tim Gerak Jalan PKK RW 02 telah berkumpul kembali di Sekretariat RW 02 setelah dari pagi sampai sore ini mengikuti lomba dan turut berpartipasi dalam panggung hiburan elektone yang digelar panitia lomba gerak jalan. Wajah Ibu-ibu nampak sumringah. Bagaimana tidak, mereka berhasil memboyong TRopy setinggi 1,5 meter berwarna keemasan. Trophy itu adalah Trophy JUARA UMUM. Ya..., Tim Gerak Jalan PKK RW 02 berhasil menjadi JUARA UMUM. Prestasi yang luar biasa untuk Tim yang baru sekali ini mengikuti lomba.

"Ibu-ibu Alhamdulillah hari ini Tim PKK RW 02 berhasil menjadi JUARA UMUM. Saya selaku Ketua RW mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan atas jerih payah ibu-ibu semua. Trophy ini dapat kita boyong karena adanya kekompakan tim. Sehingga saya berharap Trophy ini bisa menjadi SIMBOL KEBERSAMAAN warga RW 02 Kelurahan Margasuka, khususnya Ibu-Ibu PKK. Jika suatu saat dalam berorganisasi ada perbedaan pendapat, lihatlah PIALA KEMENANGAN ini. Hanya dengan kebersamaan, kesuksesan bisa kita capai." Demikian pesan saya sebelum Ibu-ibu kembali ke rumah masing-masing membawa kebahagiaan yang akan disampaikan kepada keluarganya.

Tidak ada komentar: